Senin, 25 Oktober 2010

CARA MENINGKATKAN PRODUKTIFITAS KELOMPOK

Di sini dijelaskan cara dan bagaimana produktifitas dari kelompok dapat di tingkatkan melalui sensitivitas yang lebih besar terhadap aspek di atas dan berbagai bentuk keanggotaan kelompok, kelompok make-up dan konteks tugas.Dengan menyadari aspek-aspek produktivitas kelompok dan potensi mereka untuk menghalangi kinerja dimungkinkan untuk mengurangi pengaruh mereka.rincian lebih spesifik dan metode meningkatkan produktivitas adalah sebagai berikut.
Menurut Abrams, Rutland, Cameron dan Jennifer Ferrell (2007) menyarankan bahwa dalam kelompok akuntabilitas memainkan peran penting dalam mengatur kinerja kelompok. Hasil penelitian menunjukkan bahwa peserta (anak usia tengah) sangat dipengaruhi oleh rekan-rekan mereka dalam pembuatan keputusan tentang anggota kelompok yang memiliki karakteristik yang berbeda daripada yang dianggap norma dan bahwa mereka menjadi lebih tua mereka mengembangkan langkah-langkah evaluatif lebih canggih. Temuan studi ini menunjukkan bahwa untuk mencapai suatu dinamika kelompok lebih baik dan produktivitas yang lebih besar mungkin akan bermanfaat untuk meningkatkan akuntabilitas individual untuk kegiatan kelompok. Kritis penelitian lebih lanjut harus dilakukan untuk menentukan apakah peningkatan akuntabilitas tersebut pada usia ini memiliki hasil yang sama seperti orang dewasa maupun jika hasil akuntabilitas meningkat pada kontribusi menurun pada tingkat individu.
Dan juga dijelaskan menurut De Dreu (2007) mengemukakan kelompok dilakukan baik melalui berbagi informasi meningkat dan rasa saling ketergantungan dirasakan hasil koperasi.Hal ini menyebabkan peningkatan jumlah anggota kelompok belajar dan peningkatan bagaimana pengaruh mereka. De Dreu menyatakan bahwa temuan tersebut dalam sebuah tim organisasi pengaturan (peserta yang terlibat dan tim manajer masing-masing) diizinkan untuk metode ini untuk umum untuk pengaturan organisasi yang bertentangan dengan batas-batas laboratorium. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa untuk meningkatkan produktivitas dalam suatu kelompok mungkin berguna untuk mendorong konsep hasil saling ketergantungan koperasi.
Kemudian dapat di simpulkan saat ini menunjukkan bahwa tidak ada jawaban yang pasti apakah orang tampil lebih baik secara berkelompok maupun perorangan sebagai kelompok dapat dibentuk di skenario hampir tak terbatas dengan berbagai anggota grup make-up.Apa yang telah disarankan namun adalah bahwa akan ada banyak komponen untuk meningkatkan produktivitas kelompok dan rintangan penurunan, yang secara konsisten ditujukan melalui identifikasi isu-isu seperti serta pendidikan kelompok. Tindakan seperti akuntabilitas meningkat, identifikasi groupthink dan kelompok budaya dan individu make-up sekalian didukung. Penelitian di masa depan mungkin diperlukan dalam upaya untuk menyatukan konsep-konsep ini menjadi metode efektif meningkatkan produktivitas kelompok. Namun pendekatan universal tampaknya tidak layak karena pengaruh budaya dan sosial, budaya inisiatif spesifik mungkin lebih efektif.
Referensi:

Abrams, D., Rutland, A., Cameron, L., & Ferrell, J. (2007). Lebih tua tetapi wilier: dalam kelompok akuntabilitas dan pengembangan dinamika kelompok subjektif 134-148. Developmental Psikologi 43, (1),.

http://hightechpsych.blogspot.com/

1 komentar:

  1. Wah min bagus sekali postingannya bisa dibuat sebagai bahan referensi nih hehehehe
    Good Job Min hehehehe.....

    jangan lupa juga kunjungi halaman ini
    http://mesinantrianmakingsolution.blogspot.co.id/2016/05/mesin-antrian-bersolusi.html
    http://alatskpberkualitas.blogspot.co.id/2016/05/alat-survey-kepuasan-pelanggan.html

    BalasHapus