Senin, 25 Oktober 2010

JENIS-JENIS KELOMPOK III

Kelompok Massa
Massa biasanya sekelompok orang yang telah mengambil hukum ke tangan mereka sendiri. Massa biasanya kelompok yang berkumpul sementara untuk alasan tertentu.
Ochlocracy ( Yunani : οχλοκρατία atau okhlokratía; Latin : ochlocratia) atau aturan massa adalah pemerintah oleh massa atau massa orang, atau intimidasi dari konstitusi berwenang. Sebagai merendahkan untuk mayoritarianisme , itu mirip dengan bahasa Latin yang berarti mobile vulgus frase "kerumunan berubah-ubah", dari mana istilah bahasa Inggris "massa" pada awalnya berasal pada 1680
"Massa" digunakan untuk mempengaruhi kebijakan
Salah satu karakteristik dari suatu masyarakat yang bebas dan terbuka adalah bahwa orang yang mempertahankan hak untuk damai berkumpul dan permohonan pemerintah mereka untuk ganti rugi.

Selama Revolusi Perancis , massa di Paris memainkan fungsi serupa, tetapi lebih hati-hati dimanipulasi oleh para pemimpin politik yang merasa bahwa mereka memiliki kekuatan untuk membuang monarki seluruhnya, seperti yang mereka lakukan, akhirnya mendirikan demokrasi perwakilan (yang pada gilirannya jatuh untuk Napoleon model 'semi- monarki konstitusional ).
Teori-teori modern pembangkangan sipil dan Satyagraha dapat dibedakan dari "aturan gerombolan" dan mekanika, seperti tindakan ini forgoes penggunaan kekerasan dan kekuatan yang massa dari zaman dahulu digunakan.

Teori Tradisional protes non-kekerasan berpendapat bahwa jika para demonstran yang terkendali dan tidak melakukan kekerasan apapun, namun menolak untuk mundur, maka mereka dibayangkan bisa menang, karena mereka baik akan bergabung dengan pasukan yang mereka hadapi, diizinkan untuk menentang hukum atau pemerintah secara terbuka dan damai, atau diserang secara fisik, kami dihempaskan, dan dibuat menjadi simbol moral yang kuat dari panjang yang agen-agen negara akan pergi untuk menegakkan hukum-hukumnya. Namun, pasukan polisi di seluruh dunia telah menjadi ahli dalam membuat pertemuan tersebut tidak relevan dengan membatasi mereka ke daerah, dalam beberapa kasus yang disebut " zona bebas bicara , "cukup terpisah dari objek ketidakpuasan mereka, sisa publik, dan media, untuk membuat mereka dengan mudah diabaikan. Persyaratan Perijinan di banyak yurisdiksi efektif membuat demonstrasi tanpa izin terlebih dahulu polisi ilegal. Berbagai upaya untuk meningkatkan kecerdasan komunal demonstran dan mobilitas dengan menggunakan jaringan telepon seluler dan sepeda telah digunakan untuk menghindari pengendalian massa dan teknik meminggirkan dengan kecepatan. Flash massa dan Kritis Massa gaya "blok sepeda" tindakan adalah contoh bereksperimen dengan, dengan hasil yang beragam, terutama selama pada Konvensi Nasional Partai Republik 2004 .

Teori modern menyimpulkan bahwa sejak penjaga Romawi, menghadapi penyaliban untuk ketidaktaatan, bisa terpengaruh oleh massa, juga memungkinkan untuk bergoyang modern polisi , bahkan di negara polisi . The 1986 Revolusi EDSA di Filipina, Revolusi Velvet di bekas Cekoslowakia , dan perlawanan terhadap kudeta militer berusaha di Uni Soviet pada tahun 1991 yang menyebabkan keruntuhan negara itu, situasi di mana ada kemungkinan bahwa itu adalah massa " "yang memenangkan hari karena pembelotan oleh otoritas.




SUMBER :

Wikipedia

www1.aston.ac.uk/current-students/studentsupport/studyskills/groupwork/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar