Minggu, 03 Oktober 2010

TEORI DAN MODEL

Pada awal tahun tujuh puluhan, Hill danGrunner (1973) melaporkan bahwa lebih dari 100 teori perkembangan kelompok ada. Sejak itu, teori-teori lainnya telah muncul serta upaya kontras dan sintesis mereka. Akibatnya, sejumlah tipologi teori mengubah grup telah diusulkan.
Tipologi Sebuah maju oleh George Smith (2001) berdasarkan karya Mennecke dan rekan-rekannya (1992) mengklasifikasikan teori berdasarkan apakah mereka melihat perubahan terjadi secara linear, melalui siklus kegiatan, ataumelalui proses yang menggabungkan kedua jalur perubahan , atau yang benar-benar tidak phasic. Tipolog ilainnya didasarkan pada apakah kekuatan utama mempromosikan perubahan dan stabilitas dalam kelompok bersifat internal atau eksternal ke grup. Kerangka ketiga maju oleh Andrew Van de Vendan Marshall Scott Poole (1995), membedakan teori didasarkan pada empat yang berbeda "motor" untuk menghasilkan perubahan. Menurut kerangka ini, empat berikut jenis model pengembangan kelompok ada:
Siklus hidup model : Jelaskan proses perubahansebagaipenyingkapanurutan yang ditentukandan linear tahapmengikuti program yang prefigured padaawalsiklus (memutuskandalamkelompokataudikenakan di atasnya).
Teleologis model : Jelaskan perubahan sebagai gerakan tujuan menuju tujuan satu atau lebih, dengan penyesuaian didasarkan pada umpan balik dari lingkungan.
Dialektis model : Jelaskan berubah karena muncul dari konflik antara menentangentitas dan sintesis akhirnya mengarah pada siklus berikutnya konflik
Evolusioner Model : Jelaskan perubahan sebagai muncul dari sebuah siklus berulang variasi, seleksi dan retensi dan umumnya berlaku untuk perubahan dalam populasi dari pada perubahan dalam suatu perusahaan dari waktu ke waktu.

Sumber : http:// google.co.id
http :// wikipedia.com
http://blog.unila.ac.id/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar