Senin, 25 Oktober 2010

PRODUKTIVITAS KELOMPOK

Grup produktivitas telah menjadi fokus dari banyak penelitian dalam bidang psikologi terutama dalam kaitannya dengan produktivitas kelompok dalam sebuah pekerjaan, sosial atau informasi setting seperti kelompok fokus.dinamika Grup telah dipelajari di berbagai paradigma dalam psikologi. Gagasan produktivitas kelompok menjadi semakin tajam ketika mempertimbangkan pembentukan dan penggunaan kelompok untuk menentukan lingkungan sosial dan fisik seperti kerja dengan badan pengawas dan penggunaan juri, serta interaksi sehari-hari kita sosial dan harapan masyarakat .
Lebih kurangnya produktivitas pada kelompok sangatlah penting, karena peran dari kelompok dan produktivitas mereka menanggapi merupakan area yang penting dari penelitian dalam psikologi sosial sebagai banyak dunia barat mempekerjakan pembentukan kelompok dan pengaturan sosial untuk di-tetap menilai serta untuk tujuan pendidikan.Buunk, Cohen-Schotanus dan Henk van Nek (2007) menyarankan bahwa perbandingan sosial dalam (pelatihan pendidikan) kelompok dapat menghasilkan hasil yang maladaptif dan stres meningkat.Mereka menemukan bahwa ini adalah sangat jelas jika siswa diidentifikasi ke bawah, dengan kelompok yang dilakukan kurang baik dibandingkan jika mereka mengidentifikasi ke atas, dengan kelompok yang dilakukan lebih baik.Mereka juga menemukan bahwa kecemasan kinerja diciptakan dan dengan demikian mengurangi produktivitas / kemampuan. Studi ini juga menemukan bahwa anggota kelompok terlibat dalam perbandingan dengan orang lain yang paling umum untuk keperluan evaluasi diri, dengan perbandingan ke bawah terfokus pada diri-perangkat tambahan dan perbandingan ke atas berfokus pada perbaikan diri. Saran diasumsikan oleh Buunk, Cohen-Schotanus dan Henk van Nek (2007) adalah bahwa pendidik mungkin perlu membayar perhatian yang lebih besar dengan sifat potensial maladaptif dari dalam perbandingan kelompok.
Referensi:
Abrams, D., Rutland, A., Cameron, L., & Ferrell, J. (2007). Lebih tua tetapi wilier: dalam kelompok akuntabilitas dan pengembangan dinamika kelompok subjektif 134-148. Developmental Psikologi 43, (1),.

http://hightechpsych.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar